Resep belajar membuat ikan bawal bakar pedas manis

Resep belajar membuat ikan bawal bakar pedas manis

Di malam yang cerah ini resepur ingin membagi resep terbaru yakni seputar ikan bakar. Sekaligus resepur akan menambahkan resep ini di daftar resep ikan. Untuk kali ikan yang di pilih ada ikan bawal, alasannya karena ikan bawal mempunyai protein yang tinggi dan cocok untuk di jadikan bakar ikan. Oke silahkan intip resepnya di bawah, tapi maaf bila resepur tidak menampilkan alat-alat yang diperlukan. Anda bisa menentukan sendiri alat-alat yang di perlukan untuk membakar ikan.

Bahan:
1 ekor ikan bawal ukuran besar
2 buah jeruk nipis yang sudah peras
4 sendok makan kecap manis
1 sendok makanminyak sayur
½ sdt garam
4 buah cabe rawit, iris tipis

Bahan bumbu atau di haluskan:
8 buah cabe merah keriting
3 butir bawang merah
2 siung bawang putih

Cara Membuat Ikan Bakar Bumbu Kecap Pedas

1. Buang sisik nya, Cuci sampai bersih bagian dalam ikan bawal, Lalu lumuri dengan air jeruk nipis sekitar 5 menit untuk menghilangkan bau amis pada ikan.

2. Campurkan bumbu yang telah di haluskan tadi kedalam mangkok ikan, minyak sayur, kecap manis, irisan cabe rawit dan garam lalu aduk rata. Biarkan selama 5 menit

3. Setelah 5 menit taruh ikan ke alas pemanggangan, bakar sampai matang sambil dibolak-balik. Sesekali oleskan sisa bumbu agar lebih meresap. Jangan terlalu banyak di oleskan entar tidak gurih.

4. Bila kira-kira sudah matang silahkan di angkat dan taruh ke piring. Kreasikan agar lebih gurih seperti menaruh bawang goreng diatasnya.

5. Sajikan menggunakan nasi dan sambal kecap pedas manis

Selesai sudah resep terbaru dari resepur mengenai Resep belajar membuat ikan bawal bakar pedas manis. Untuk resep lainnya bisa di lihat di resepur.blogspot.com atau bisa langsung mengikuti web resepur.blogspot.com untuk melihat resep terbaru dari resepur.

Bagikan Resep:)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep belajar membuat ikan bawal bakar pedas manis"

Posting Komentar

Jika anda mau berbagi, berarti telah sedikit membantu jerih payah saya menulis artikel ini. Sampaikan ke sobat anda juga yah... Mari bertegur sapa dengan komentar , #!!! PLEASE NO SPAM !!! #