Bahan Resep, Cara Membuat Martabak Manis Ala Rumahan

Resep dan Cara Membuat Martabak Manis

Resep Martabak Manis ala herlin kali ini sangat memikau para penggila kuliner. Apa lagi yang berhubungan dengan kue seperti martabak manis ini. Di lihat dari gambar martabak manis di atas pastinya bunda-bunda di rumah sudah tidak sabar ingin mencoba membuatnya di rumah. Tenang bunda-bunda disini resepur gak pelit kok sama resepnya, sama seperti kak herlin yang tak ragu-ragu untuk membagikan resepnya. Pastinya bunda-bunda di rumah sudah tidak sabar lagi ingin membuatnya. Oke langsung saja kita lihat resepnya di bawah.

Bahan :
1/2 kg Tepung terigu
2 butir telur
1 sdt ragi instan
Segumput garam
5 sdm gula pasir
1 sdt soda kue
Air secukupnya
Sesuai selera bunda mau dicampur pakai apa : saran kami jagung/keju/meises/kacang/, dll.


Cara Membuat :
1. Siapkan baskom agak besar. lalu masukan tepung terigu, gula pasir, ragi, telur, , air, dan garam. Perlu bunda-bunda tahu dalam memasukkan bahan-bahan tadi harus sesuai yang kami sampaikan di atas tadi. Kemudian aduk sampai semua adonan tercampur rata dan tidak ada yang masih keras/gerinding. Kemudian diamkan selama 1 jam

2. Sambil menunggu 1 jam tersebut bunda-bunda dapat beristirahat ½ jam dulu. Setengah jam kemudian siapkan teflon dengan api kecil. Setelah sudah panas kemudian  masukan soda kue secukupnya.

3. Ini dia yang di tunggu-tunggu tuangkan adonan dengan segelas cangkir ke teflon tersebut. Upayakan agar teflon tidak kepenuhan dan kesedikitan. Untuk mengatasi kegosongan maka kami sarankan agar menggunakan api yang kecil/hampir mati. Biarkan sampai matang/meletup-letup.

4.  Setelah meletup-letup dan menurut bunda sudah matang kemudian tes dengan tusuk gigik apakah adonannya masih menempel. Jika tidak menempel lagi maka angkat lah adonan tersebut dan letakan di atas piring/meja/alas plastik. Tak usah nunggu waktu lama langsing bunda taburi jagung/keju/kacang/meises/dll. Sesuai selera bunda.

Demikian lah Resep dari Resepur kali ini. Semoga resep kali ini menjadi berkah bagi kita semua khususnya kaum hawa. Bagi bunda yang ingin membagikan resep ini ke sosial media. Bunda dapat membagikannya lewat tombol berbagi yang telah kami sediakan di bawah.

Bagikan Resep:)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahan Resep, Cara Membuat Martabak Manis Ala Rumahan"

Posting Komentar

Jika anda mau berbagi, berarti telah sedikit membantu jerih payah saya menulis artikel ini. Sampaikan ke sobat anda juga yah... Mari bertegur sapa dengan komentar , #!!! PLEASE NO SPAM !!! #