RESEP DAN BELAJAR MEMBUAT BAKSO LOA HOA KHAS CHINESE FOOD

RESEP DAN BELAJAR MEMBUAT BAKSO LOA HOA KHAS CHINESE FOOD

Di malam yang cerah ini resepur ingin membagi resep terbaru yakni seputar bakso, yakni BAKSO LOA HOA KHAS CHINESE FOOD. Mungkin sebagian dsri kita tidak tahu akan bakso loa hoa ini. Tapi saya yakin pastinya kamu sudah tahu akan bakso loa hoa karena bagaimana bisa kamu mencari resepnya disini.

Resep bakso loa hoa ini adalah termasuk resep bakso terlangkah dan termahal dalam beberapa resep bakso lainnya. Di resep bakso loa hoa ini sekaligus resepur akan menambahkan resep ini di daftar Resep Aneka Bakso.

Bahan :
panaskan dan Haluskan 15 gram ebi
300 grm daging ayam yang telah di giling
1½ sendok makan tepung kanji
1 btr telur
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
2 sdm bawang goreng yang telah diremas-remas
potong-potong kotak kecil 30 grm wortel
3 buah jamur kuping, direndam lalu diiris tipis
25 gr soun direndam lalu dipotong-potong

Bahan Kuah :
1 lt kaldu ayam
1 cm jahe dimemarkan
1 sdm garam
daun seledri iris halus
Tongcai
2 siung bawang putih dimemarkan
1/2 sdt merica bubuk

Bahan tambahan:
Haluskan cabai rawit
Kecap
Saus sambal

Cara Membuat Bakso Loa Hoa Khas Chinese Food :

1. Masukkan ebi, ayam giling, tepung kanji, telur, garam, merica, bawang goreng kedalam baskom kecil. Kemudian aduk aduk sampai merata

2. Tambahkan wortel, jamur kuping dan soun. Aduk-aduk aduk lagi sampai rata.

3. Disini adalah tahap paling ditunggu-tunggu, ialah membulatkan adonan bakso. Bulatkan adonan dengan dua buah sendok makan lalu rebus dalam air mendidih. Tunggu 5 menit lalu lihat mnakah yang terapung itulah bakso yang sudah matang.

4. Kemudian kita membuat kuah baksonya. tumis bawang putih dan jahe sampai harum. Masukkan kaldu, garam dan merica lalu didihkan.

5. Sediakan mangkok biasa untuk menyajikan bakso, Masukkan bakso selera anda tapi jangan kepenuhan dari mangkuk saya sarankan 6 atau 7, siram dengan kuah panas yang telah di buat tadi. Taruh bawang goreng dan kerupuk di atasnya.

6. Bakso loa hoa khas chinese food siap di sajikan, jangan lupa kasih saus atau cabai rawit yang telah digiling atau kasih bumbu indomie juga bisa. Resep di atas hanya bisa membuat 10 butir bakso loa hoa. Bila ingin memperbanyak baksonya anda bisa menambahkan bahannya saja.

Selesai sudah resep terbaru dari resepur mengenai Resep belajar membuat bakso loa hoa chinese food. Untuk resep aneka bakso lainnya bisa di lihat di resepur.blogspot.com atau bisa langsung mengikuti web resepur.blogspot.com untuk melihat resep terbaru dari resepur.


Bagikan Resep:)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "RESEP DAN BELAJAR MEMBUAT BAKSO LOA HOA KHAS CHINESE FOOD"

Jika anda mau berbagi, berarti telah sedikit membantu jerih payah saya menulis artikel ini. Sampaikan ke sobat anda juga yah... Mari bertegur sapa dengan komentar , #!!! PLEASE NO SPAM !!! #