Resep dan belajar membuat bubur sumsu lezat



Resep dan belajar membuat bubur sumsu lezat

Di malam yang cerah ini resepur ingin membagi resep terbaru yakni seputar bubur tradisional khas indonesia, yakni bubur sumsum. Semua orang pasti sudah mengenali bubur sumsum. Ya bubur sumsum sudah sangat terkenal di mata masyarakat, setiap mengadakan pesta ataupun kenduri pasti membuat bubur sumsum.

Resep bubur sumsum ini adalah termasuk resep termurah dan termudah dalam beberapa resep bubur lainnya. Di resep bubur sumsum ini sekaligus resepur akan menambahkan resep ini di daftar Resep Aneka Bubur.

Oke silahkan intip resepnya di bawah, tapi maaf bila resepur tidak menampilkan alat-alat yang diperlukan. Anda bisa menentukan sendiri alat-alat yang di perlukan untuk membuat bubur sumsum ini.

Bahan untuk membuat bubur sumsum :
tepung beras halus 110 gram
Garam halus (secukupnya)
3 lembar daun pandan
650 ml Santan kelapa

Bahan kuah gula merah:
110 ml Air mineral
Gula merah sekitar 220 gram
3 lembar daun pandan
Kayu manis secukupnya

Cara Membuat Bubur Sumsum:

1. Rebus dengan api sedang. masukkan santan ke dalam panci dan tambahkan garam secukupnya, tambah 2 lembar daun pandan agar aromabubur menjadi lebih sedap. Aduk-aduk hingga merata. Selang 5 menit kemudian masukkan tepung beras.

2. Di usahakan anda sudah dapat mengatur takaran yang pas pada tepung beras yang di masak agar tidak terlalu keras dan lembek. Tips dari saya masukkanlah tepung beras sedikit demi sedikit agar tepung tidak menggumpal dan anda bisa mengatur takarannya. Aduk-aduk terus bubur hingga kental dan matang.

3. Setelah itu kita dapat membuat kuah gula merahnya. Masukkan air mineral dan gula merah secukupnya kedalam panci kedua. Jangan lupa tambahkan daun pandan dan kayu manis agar saus gula merah lebih harum. Aduk terus selama proses perebusan agar gula tidak hangus. Setelah kuah gula merah agak mengental. Angkat panci kemudian langsung saring dengan alat penyaring.

4. Selesai bubur sumsum siap di sajikan. Siapkan mangkok taruh bubur secukupnya kemudian siram dengan kuah gula merah secukupnya. Sajikan bubur dalam keadaan yang masih hangat agar lebih nikmat.

Selesai sudah resep terbaru dari resepur mengenai Resep belajar membuat bubur sumsum. Untuk resep bubur lainnya bisa di lihat di resepur.blogspot.com atau bisa langsung mengikuti web resepur.blogspot.com untuk melihat resep terbaru dari resepur.


Bagikan Resep:)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan belajar membuat bubur sumsu lezat"

Posting Komentar

Jika anda mau berbagi, berarti telah sedikit membantu jerih payah saya menulis artikel ini. Sampaikan ke sobat anda juga yah... Mari bertegur sapa dengan komentar , #!!! PLEASE NO SPAM !!! #