Resep dan belajar membuat acar timun khas melayu



Resep dan belajar membuat acar timun khas melayu

Di pagi yang cerah ini resepur ingin membagi resep terbaru yakni seputar makanan khas tradisional melayu yakni acar timun. Sekaligus resepur akan menambahkan resep ini di daftar resep pudding. Acar bukan saja untuk pudding akan tetapi bisa juga disajikan dengan lauk lainnya. Acar mempunyai gizi yang tinggi dan cocok untuk kamu yang ingin pudding, apalagi mentimun yang masih segar langsung di makan oh manyos. Oke silahkan intip resepnya di bawah, tapi maaf bila resepur tidak menampilkan alat-alat yang diperlukan. Anda bisa menentukan sendiri alat-alat yang di perlukan untuk membuat acar ini.

BAHAN :
5 timun sedang yang sudah di dinginkan di kulkas, cuci, lalu potong bulat-bulat kecil.
10 cabai rawit yang telah di kupas tangkainya dan sudah di cuci bersih
5 siung bawang merah yang sudah dipotong ukuran kecil-kecil
1 sdt garam halus beryodium
1 sdt gula pasir
1/2 sdm cuka makan atau cuka masak sesuai selera jika suka asam bisa tambahin
3 sdm air putih

Cara membuat acar timun :

1. Masukkan semua bahan yang telah di buat tadi seperti timun yang telah di potong2, dan bahan lainnya ke dalam wadah ada penutupnya seperti tupperware atau mangkok.

2. Masukkan garam halus, gula pasir, cuka, dan air, lalu aduk-aduk hingga rata pakai sendok kemudian kocok-kocok aja toplessnya.

3. Selesai sekarang acar sudah siap untuk di saji. Bisa langsung di sajikan atau pun bahan pelengkap makan. Jika masih ada sisa silahkan tsruh ke kulkas agar acar lebih tahannlama dan segar. Oh ya jika ingin lebih banyak variasi rasanya silahkan saja tambahkan wartel sesuai selera kalau saya sih tidak suka di tambahkan wartel.

Selesai sudah resep terbaru dari resepur mengenai Resep belajar membuat acar timun. Untuk resep lainnya bisa di lihat di resepur.blogspot.com atau bisa langsung mengikuti web resepur.blogspot.com untuk melihat resep terbaru dari resepur.


Bagikan Resep:)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan belajar membuat acar timun khas melayu"

Posting Komentar

Jika anda mau berbagi, berarti telah sedikit membantu jerih payah saya menulis artikel ini. Sampaikan ke sobat anda juga yah... Mari bertegur sapa dengan komentar , #!!! PLEASE NO SPAM !!! #