Resep Bahan dan Cara Membuat Kari Ayam Lezat Santan

Resep Bahan dan Cara Membuat Kari Ayam Lezat Santan – Mendengar istilah kari ayam mungkin sedikit mengingatkan kita ke hari yang berbahagia yakni idul fitri. Setiap datangnya idul fitri makanan ini selalu saja ada di setiap rumah-rumah keluarga indonesia. Meskipun makanan ini asalnya bukan asli dari indonesia akan tetapi masyarakat indonesia tetap saja menyukai masakan ini.

Seperti resep kita kali ini kami bukan ingin membahas tentang masakan kari. Tetapi kami disini membahas masakan yang bercampur paut dengan kari yakni kari santan. Masakan ini merupakan masakan perpaduan antara masakan kari yang di campur santan dan ditambah dengan ayam yang gurih di dalamnya. Baik lah dari pada lama-lama langsung saja kita lihat resepnya di bawah dan cara membuatnya.

Resep Kari Ayam Santan

Resep Bumbu Kari Ayam Santan :
Bawang Merah 4 buah
Bawang putih 3 siung
Kemiri 3 butir
Cabe merah 3 Buah
Ketumbar ½ sdt
Jahe 1 cm
Kunyit 1 cm
Jintan 1/3 sdt

Bahan-bahan:
½ ekor Ayam kampung yang sudah di potong-potong sesuai keinginan
350 cc air Santan dari ½ kelapa
3 buah kentang yang sudah di potong-potong sesuai selera
1 batang sereh yang sudah di memarkan, Lengkuas 1 ruas, Daun jeruk purut 2 lembar, Minyak goreng 4 sdm, Garam secukupnya, Gula secukupnya.

Cara Membuat Kari Ayam Spesial Nikmat

1. Haluskan bumbu dan masak bumbu sampai terhirup harumnya bumbu kemudian masukkan lengkuas, sereh, daun jeruk purut, dan aduk sampai merata semua.

2. Berikutnya masukkan sejumlah daging ayam yang sudah di potong-potong dan aduk sampai rata.

3. Kemudian masukkan air santan tadi ingat sesuai resep kemudian aduk-aduk dan biarkan sampai mendidih.

4. Jika sudah mendidih selanjutnya masukkan garam dan gula sesuai selera anda. Biar perlu dicicip juga tidak apa-apa. Kemudian aduk lagi dari bawah ke kanan kiri.

5. Masukkan kentang yang sudah di potong-potong setelah itu tunggu 3 menit sampai kentangnya matang. Jangan serig di aduk-aduk soalnya kentangnya nanti ancur.

6. Jika menurut anda kentangnya udah matang selanjutnya angkat dan hidangkan pakai nasi putih di sebuah piring. Jangan nasi panas karena tidak cocok untuk kari ayam santan ini. Untuk memperlezat anda dapat menambahkan bawang goreng di atasnya.

7. Makanan kari ayam santan sudah siap di hidangkan silahkan makan dengan keluarga di rumah. Pelan-pelan awas panas :)

Bagikan Resep:)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bahan dan Cara Membuat Kari Ayam Lezat Santan"

Posting Komentar

Jika anda mau berbagi, berarti telah sedikit membantu jerih payah saya menulis artikel ini. Sampaikan ke sobat anda juga yah... Mari bertegur sapa dengan komentar , #!!! PLEASE NO SPAM !!! #