Resep Bahan dan Cara Membuat Sop Sapi Lezat Empuk Harum

Asik sop tetelan sapi buatan bunda azka di rumah sudah jadi. Sekarang keluarga di rumah sudah dapat mencicipinya. Dan hasilnya keluarga di rumah sangat menyukai sop tetelan sapi buatan bunda ini. Apa lagi adik azka yang paling kecil yakni sifa sangat menyukainya. Ya memang di lihat dari gambar di atas pastinya keluarga di rumah ingin juga mencoba membuatnya dan mencicipinya.

Sop tetalan sapi buatan bunda ini di sajikan dengan sambal cabe dan perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis di sop tersebut. Tunggu apa lagi pastinya keluarga di rumah sudah tidak sabar untuk membuatnya. Oke langsung saja kita lihat resep dan cara membuatnya di bawah.

Resep Bahan :
500 gr tetelah sapi
500 gram wortel yang sudah dipotong-potong besar
500 gr kentang yang sudah dipotong-potong besar / 4 potong dalam 1 buah kentang
2 buah tomat di potong besar menjadi 8 potongan
1 batang kayu manis
5 butir cengkeh
Daun prei seledri secukupnya yang sudah di rajang kasar
1 butir bawang bombay yang sudah di cincang-cincang
Segengam buncis yang sudah dibersihkan seratnya dan di potong-potong
bawang goreng sesuai selera

Resep Bumbu halus:
7 siung bawang putih
4 butir bawang merah
1/2 butir pala
1 sdt merica
Garam dan Gula pasir secukupnya

Cara Memasak :

1. Pastikan bumbu sudah di haluskan semua.

2. Rebus tetelan sapi. Kemudian buang air rebusan tersebut.

3. Masukkan kembali air bersih secukupnya dan Rebus kembali tetelan sapi kali ini direbus dengan tambahan kayu manis dan cengkeh. Biarkan sampai mendidih.

4. Sambil menunggu mendidih kuah rebusan tetelan sapi tadi. Bunda-bunda di rumah dapat menumis bumbu halus dan bawang bombay cincang. Jadi disini harus ada 2 kompor. Tumis sampai terhirup bau sampai harum.

5. Setelah kuah tetelan sapi mendidih jangan di buang airnya seperti di rebusan pertama tadi. Akan tetapi langsung masukkan bumbu halusan tadi aduk-aduk sebentar kemudian masukkan kembali kentang dan wortel yang telah di potong-potong tadi. Tunggu sebentar agar kentang dan wortel matang. Sesuaikan agar kentang dan wortelnya tidak hancur kemudian langsung masukkan buncis dan tomat. Masukkan juga bawang prei dan seledri, tunggu beberapa saat kemudian tes rasa kuah.

6. Jika menurut bunda kuah sudah terasa lezat dan sop tetelan sapi sudah siap di sajikan. Maka matikan kompor, perlu di ketahui proses ini tidak boleh terlalu lama karena di perkiraan kentang dan wortel nantinya akan susah untuk di makan karena begitu lembek dan cepat hancur.

7. Sajikan di mangkok atau piring kemudian taburkan bawang goreng dan perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis.

Sampai disini dulu resepur mengenai "Resep Bahan dan Cara Membuat Sop Sapi Lezat Empuk". Semoga resep kali ini bermanfaat bagi kita semua khususnya kaum hawa. Bunda juga dapat menemukan resep lainnya setiap hari disini. Bagi bunda yang ingin membagikan resep ini ke sosial media. Bunda dapat membagikannya lewat tombol berbagi yang telah kami sediakan di bawah.


Bagikan Resep:)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bahan dan Cara Membuat Sop Sapi Lezat Empuk Harum"

Posting Komentar

Jika anda mau berbagi, berarti telah sedikit membantu jerih payah saya menulis artikel ini. Sampaikan ke sobat anda juga yah... Mari bertegur sapa dengan komentar , #!!! PLEASE NO SPAM !!! #